Rabu, 14 April 2010

Indahnya Syurga Allah

Syurga adalah puncak dari segala keindahan serta kenikmatan, itulah janji Allah kepada kaum mukmin. Tidak ada satupun tempat yang dapat menandingi syurga ciptaan Allah yang dapat memberikan kenikmatan tiada tara di dalamnya, sampai-sampai tidak dapat dibayangkan oleh akal manusia.

Di dalamnya harum semerbak, yang harumnya dapat dirasakan sejauh mata memandang. Luasnya seluas langit dan bumi, serta terdapat istana-istana megah dan bidadari-bidadari cantik bermata jeli di dalamnya yang menggunakan perhiasan tiada taranya. Sahabat pernah bertanya kepada Rasullulah ”wahai Rasullulah, ceritakanlah kepada kami tentang syurga dan bangunan yang ada di dalamnya. Rasul bersabda, bahwa batu batanya terbuat dari emas dan perak, adukannya beraroma kesturi, kerikilnya adalah mutiara, tanahnya adalah za’rafan. Barangsiapa yang masuk kedalamnya, ia akan merasakan kenikmatan dan tidak sengsara. Ia akan kekal dan tidak mati, masa mudanya tidak akan habis. Para penghuni syurga akan dikaruniakan dengan kekuatan yang luar biasa,yaitu kekuatan seratus orang di dalam satu tubuh. Mereka tidak perlu buang air kecil maupun besar, karena semua makanan dan minuman yang kita makan akan keluar melalui keringat yang harumnya seperti minyak kesturi.”

Begitulah setitik kenikmatan yang ada di dalam syurga, karena masih banyak kenikmatan-kenikmatan lainnya yang tersedia di sana. Tentu saja bila kita ingin masuk kedalamnya, kita harus menjadi hamba yang bertaqwa dan senantiasa taat kepada Allah, serta menyiapkan amal-amal baik. Karena syurga diciptakan untuk orang-orang bertaqwa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar