Selasa, 13 April 2010

Manfaat Jilbab Bagi Muslimah

Allah memerintahkan para wanita untuk menggunakan jilbab,pasti ada manfaat dan kebaikan yang terkandung di dalamnya. Berikut beberapa kebaikan kaum muslimah jika menggunakan jilbab:

1. Terhindar dari pelecehan

Jika wanita pada jaman Rasul merupakan fitnah terbesar bagi laki-laki padahal wanita pada jaman rasul konsisten terhadap pemakaian jilbab dan tidak banyak lelaki jahat pada waktu itu, maka bagaimana bagi wanita jaman sekarang? Tentunya akan menjadi target pelecehan.

2. Akan seperti bidadari surga

Dengan berjilbab maka wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Yaitu tidak pernah disentuh oleh bukan mahramnya, selalu menundukan pandangannya,dll.

3. Selamat dari adzab neraka

Karena salah satu dari penghuni neraka adalah para wanita yang berpakaian namun telanjang dan di kepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka adalah wanita yang selama hidupnya berpakaian menutup tubuhnya dan menampakan sebagianlainnya dengan maksud ingin menunjukan kecantikannya.

4. Mencegah penyakit kanker kulit

Kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar ultra violet yang menyinari wajah,leher,tangan,kaki. Apabila kita menggunakan jilbab ,maka kita telah melindungi kulit kita dari efek negative dari sinar UV.

Sumber:http://voa-islam.net

1 komentar: