Rabu, 26 Mei 2010

Azab Kubur

Azab kubur,, mendengar kata itu merinding rasanya tubuh ini. Ketakutan yang terasa sangatlah berbeda jika kita melihat film-film horror yang banyak beredar saat ini. Selama manusia melakukan amal perbuatan yang baik, mungkin di dalam kuburnya akan diberikan cahaya yang terang, kelapangan, kesejukan. Namun jika manusia melakukan apa yang dibenci Allah, maka bukan tidak mungkin ia akan mendapat siksa di dalam kuburnya.

Rasullulah pernah melewati sebuah makam, lalu ia menancapkan pelepah kurma di atas makam tersebut, ketika belia ditanya mengapa beliau melakukan hal tersebut, beliau menjawab bahwa ahli kubur sedang mendapatkan siksa di dalam kuburnya hanya karena ia pernah tidak bersih saat membersihkan air kencingnya.

Manusia memang tidak dapat mendengar apa yang terjadi di bawah tanah itu, karena bila saja Allah memberikan kemampuan untuk mendengarkan, biasa jadi manusia akan menjadi gila. Makhluk hidup yang dapat mendengar hanya hewan. Dapat dibuktikan pada saat Rasullulah dengan kudanya sedang melewati pemakaman, kuda itu menjerit dan lari ketakutan karena mendengar dashyatnya siksa kubur.

Oleh karena itu Rasullulah selalu meminta kepada Allah SWT agar dapat terhindar dan terlindung dari siksa kubur. Lalu bagaimanakah dengan kita? Apakah silaunya dunia dapat membuat kita lupa akan hal ini? Saya selalu berusaha untuk mengingat mati, Karena dengan banyak mengingat kemaatian insya Allah kita akan takut menjalani hidup bila tidak sesuai dengan perintah Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar