Rabu, 19 Mei 2010

Manfaat Jintan Hitam (Habbatussauda)

Rasullulah SAW bersabda: Gunakanlah Habbatussauda karena didalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali mati. Mengkonsumsi Habbatussauda sebagaiobat yang dianjurkan oleh Rasul, tidak begitu dikenal oleh muslimin di Indonesia, padahal berbagai Negara di eropa obat ini sangat popular dan telah dilakukan riset ilmiah untuk membuktikan kebenaran hadist tersebut.

Manfaat Habbatussaudah antara lain ialah:

Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Jintan Hitam dapat meningkatkan jumlah sel-sel yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Evektifitasnya hingga 72% jika dibandingkan dengan Plasebo yang hanya 7%. Dengan demikian mengkonsumsi Habbatussauda dapat meningkatkan kekebalan tubuh terutama dari penyakit kanker dan AIDS.

Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Habbatussauda memiliki kandungan asam linoleat yang merupakan nutrisi bagi sel otak dan berguna untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan, serta dapat memperbaiki peredaran darah ke otak.

Meningkatkan bioaktivitas hormon

Habbatussauda mengandung sterol yang berfungsi sintesa dan bioaktivitas hormone.

Menetralkan racun dalam tubuh

Habbatussauda memiliki kandungan saponin, yang dapat menetralkan dan membersihkan racun di dalam tubuh. Racun dapat mengganggu metabolism dan menurunkan fungsi organ penting seperti hati, paru-paru dan otak. Gejala ringan seperti keracunan dapat berupa diare, pusing, gangguan pernafasan.

Mengatasi stress

Saponin yang terdapat dalam Habbatussauda memiliki fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi karbohidrat, protein dan lemak serta dapat mempengaruhi fungsi ginjal, jantung, syaraf serta otot tubuh. Saponin juga dapat mempertahankan diri dari perubahan lingkungan,dan dapat menghilangkan stress.

Memperbaiki saluran pencernaan dan anti bakteri

Habatussauda mengandung minyak atsiri dan volatile yang diketahuimanfaatnya untuk memperbaiki pencernaan. Secara tradisional, minyak atsiri digunakan untuk mengobati diare. Penelitian mengatakan bahwa minyak volatile lebih ampuh membunuh bakteri E Coli dan Colera disbanding antibiotic lainnya.

Melancarkan air susu ibu

Kombinasi bagian lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang ada pada Habbatussauda dapat melancarkan air susu ibu.

Anti tumor

Habbatussauda dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan, inferonnya menghasilkan sel-sel normal terhadap virus yang merusak sekaligus menghancurkan sel-sel tumor dan meningkatkan antibody

Sumber: berbagai sumber

1 komentar:

  1. HABATUSSAWDA/BLACK CUMMIN BIO NIGEL
    Halal LP POM MUI No.031300060806

    Yth. Teman2 netter.
    Informasi menarik bagi teman2 yang ingin memperoleh produk habatussawda kualitas terbaik, dan ingin memanfaatkan peluang bisnisnya dengan modal pas-pasan dan peluang penghasilan yang sangat baik serta mudah dijalankan, ada di indonetwork.com.
    Disini Anda akan diperkenalkan dengan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau sampai ke lapisan masyarakat bawah, sangat dibutuhkan, dan repeat order selama ini cukup tinggi.
    Produk ini dipasarkan dengan harga yang sudah terbentuk di masyarakat (Rp 150rb = 1 botol @ 60 softgell 500mg atau Rp 210rb 2 botol @ 60 softgell 500mg) dan didukung dengan sistem profit sharing yang sangat menjanjikan bagi pelanggannya (tanpa dinaikkan harganya, dan tanpa biaya pendaftaran).
    Silahkan kunjungi saja web supportnya di :

    http://www.ss-indonetwork.com/?id=jarwo atau
    http://www.ss-indonetwork.com/?id=omyosa
    atau hubungi melalui sms ke 021 91719495, 081310104072

    Terima kasih atas responnya
    omyosa-jakarta selatan

    BalasHapus