Senin, 03 Mei 2010

Sakinah,Mawaddah,Warahmah

Setiap orang yang menikah pasti menginginkan sebuah keluarga yang sakinah,mawaddah dan warahmah. Namun tentu saja hal itu tidak mudah diwujudkan tanpa kerja keras dan kekompakan suami isteri. Banyak pasangan yang pada awal pernikahan merasa sangat cocok, dan tidak dapat dipisahkan lagi. Namun itulah lembaran awal di dalam sebuah pernikahan, bahagia tanpa masalah besar dan berarti. Lalu selanjutnya, kita akan melewati tahap-tahap hidup dalam berkeluarga, seperti memiliki keturunan, memikirkan keuangan rumah tangga, menyiapkan masa depan keluarga. Hal-hal tersebut bukanlah hal-hal yang mudah dijalani seperti angan-angan pada saat menikah dahulu.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Araf 189 “ dialah yang menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, isterinya itu mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan(beberapa waktu). Kemudian tatkala dia merasa berat, keduanya(suami-isteri) bermohon kepada Allah seraya berkata: ”sesungguhnya jika engkau memberi kami anak yang sempurna, tentulah kami termasuk orang-orang yang bersyukur.”

Oleh karena itu, jika suatu saat nanti rumah tangga yang kita jalani mengalami cobaan, ingatlah dan resapilah kembali apa yang dahulu tengah kita ucapkan, teguhkan mengenai tujuan awal dari sebuah pernikahan yang dijalani dengan cinta kasih, karena semua cobaan yang datang menerpa seseorang itu berasal dari Allah SWT dan ALLAh tahu bagaimana kemampuan seseorang dalam memikul bebannya masing-masing…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar