Rabu, 26 Mei 2010

Kehidupan Setelah Mati

Adakah kehidupan setelah suatu makhluk mengalami kematian?banyak orang yang meragukan adanya kehidupan setelah kematian. Orang-orang yang tidak percaya akan adanya kekuasaan Allah, tidak akan yakin dengan surge dan neraka. Mereka fikir, apabila seorang makhluk telah meninggal dan di kuburkan maka habislah urusan mereka. Bahkan terkadang mereka tidak percaya akan hari kebangkitan yang dijanjikan oleh Allah SWT.

Celakalah orang-orang yang berfikiran seperti itu, karena mereka tidak memiliki bekal untuk bertemu dengan tuhannya. Apalagi yang akan mereka dapatkan selain siksa yang pedih, karena selama hidupnya tidak pernah melakukan apa yang diperintahkan oleh Allah.

Di dalam Al-Quran telah dituliskan bahwa setiap makhluk yang meninggal dunia, maka akan di minta pertanggungjawabannya kelak di akhirat atas segala yang telah ia perbuat semasa hidupnya. Malaikat akan membuka kembali catatan amal kebaikan dan keburukan seorang hamba, dan akan dipertimbangkan untuk memasuki syurga atau neraka. Selama belum ada tiupan sangkakala, maka mereka yang telah meninggal menunggu di dalam kuburnya. Sambil merasakan kenikmatan(jika ia akan mendapatkan syurga) namun ada juga yang mendapatkan siksaan(bila ia termasuk calon penghuni neraka).

Terdapat cerita dari seorang gadis yang pernah mengalami mati suri, ia bertutur akan pengalaman yang dialaminya saat sedang koma, bahkan telah divonis meninggal dunia oleh dokter. Selama dua jam lamanya ia mati di dunia, namun waktu yang terasa singkat di dunia ini, terasa sangat panjang di alam akhirat. Ia menceritakan bagaimana saat ia dijemput oleh malaikat maut, lalu diajak oleh malaikat menuju alam barzakh. Lalu tidak berapa lama muncul sesosok wanita cantik berjilbab menemaninya. Malaikat berkata itulah amalmu yang telah kamu perbuat selama hidup dan ia akan menemanimu selalu.

Lalu ia di perlihatkan pada sebuah tanah lapang yang sangat luas, dimana terdapat banyak sekali manusia disana. Ia mendengar teriakan manusia tersebut yang meminta agar hari kiamat dipercepat. Karena mereka sudah tidak sanggup untuk lebih lama lagi menunggu hari perhitungan dilaksanakan. Ya , seperti itulah Allah menunjukan kekuasaannya dan memberikan peringatan kepada manusia agar mereka tidak meragukan akan datangnya hari pembalasan dan akan adanya kehidupan setelah mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar