Senin, 03 Mei 2010

Rahasia Sehat Rasullulah

Tahukah kita bahwa Rasullulah sangat jarang sekali menderita/ didera penyakit. Ada beberapa tips yang dapat kita contoh dari Rasullulah mengenai gaya hidup sehat yang beliau terapkan dalam kesehariannya, antaralain ialah:

1. Minum Air Putih dicampur Madu

Biasanya sebelum sarapan, Nabi selalu meminum air putih yang dicampur dengan satu sendok madu murni. Kedua elemen tersebut sangatlah baik untuk tubuh, air mengandung banyak mineral di dalamnya dan dapat melancarkan pencernaan, membersihkan organ-organ di dalam tubuh, terutama hati. Madu pun merupakan zat yang membantu membersihkan usus.

2. Bangun saat Subuh

Dengan bangun pagi udara belum tercemar oleh polusi, dan kita dapat menghirup udara segar, udara segar dapat membantu menyegarkan tubuh dan pikiran dari penat, serta dapat membantu mencegah penyakit-penyakit berbahaya seperti serangan jantung, kanker, stroke,dll karena udara pada pagi hari mengandung banyak sekali oksigen yang bersih disbanding siang hari.

3. Mengkonsumsi Sayuran dan buah kurma

Telah kita ketahui bahwa sayuran mengandung zat yang dapat memperkuat daya tahan tubuh kita dengan baik, kurma juga dapat berfungsi sebagai penangkal racun dan kaya akan karbohidrat

4. Berolah Raga

Rasullulah selalu menyempatkan diri ntuk berolah raga , bahkan beliau melakukan olahraga sambil bercan da dengan anak dan cucunya

5. Tidur tepat waktu

Rasullulah menyarankan kepada umatnya untuk tidur pada waktunya dan tidak bergadang. Beliau langsung tidur setelah shalat Isya agar dapat bangun pada pagi hari tepat waktu.

Seperti itulah rutinitas Rasullulah yang dapat kita contoh untuk kebaikan diri kita tentunya, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar