Sabtu, 08 Mei 2010

Cinta Seorang Ibu

Ibu adalah seorang wanita yang rela berkorban segalanya untuk anak- anaknya, ia rela bermandikan darah dan keringat untuk melahirkan kita ke dunia ini,tanpa perduli nyawa yang ia sedang pertaruhkan. Hingga Rasullulah pun pernah berkata kepada sahabatnya saat ditanya siapakah orang yang patut kita hormati? Rasul menjawab ibumu! Sebanyak tiga kali, setelah itu baru ayahmu.

Seorang ibu, rela memberikan apapun yang ia miliki untuk anak-anaknya. Entah harta, cinta, nyawa, apapun itu. Ada pepatah mengatakan cinta ibu sepanjang jalan,cinta anak sepanjang galah.Pasti kita sudah mengetahui bahwa surga ada di telapak kaki ibu, ya seperti itulah islam mengagungkan sosok ibu. Rasullulah pernah berkata”Apabila pada saat yang bersamaan ayah dan ibumu memanggilmu jawablah terlebih dahulu panggilan ibumu,baru ayahmu.

Namun masih banyak kita temukan betapa seorang anak yang tega membangkang kepada ibunya, bahkan ada pula yang tega membunuh ibunya, entah katena meminta uang tidak diberi atau hanya karena masalah warisan. Allahuakbar, tidakkah kita sadar bahwa tanpa peran seorang ibu,kita tidak akan pernah ada di dunia ini. Terlepas dari apapun kesalahan ibu, sebagai seorang anak harus tetap menyayangi, menghargai dan menghormati anaknya.

Kita sebagai anak wajib untuk mengormati ibu, walaupun ibu kita seorang kafir selkalipun! Karena Allah yang mengatur segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar