Sabtu, 08 Mei 2010

Pergaulan bebas

Saat ini di Indonesia, tengah marak terjadi pergaulan bebas dikalangan remaja. Mereka beralasan karena kurangnya perhatian yang diberikan oleh orang tua mereka, sehingga mencari pelarian ke luar rumah. Seiring dengan berjalannya waktu, budaya yang ada di Indonesia telah tercampur dengan budaya barat, dimana sex bebas itu hal biasa.

Semakin banyak remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas, semakin banyak pula kasus-kasus aborsi yang di temukan. Jangan jauh-jauh, teman saya saat ini tengah hamil satu bulan dikarenakan pergaulan bebas yang ia lakukan. Namun nasi telah menjadi bubur, sex bebas yang mereka lakukan telah membuahkan hasil yang saat ini bersemayam di dalam rahimnya.

Namun apa yang ia dapatkan?apakah pertanggung jawaban dari pihak laki-laki? Tidak, kekasihnya yang sudah menghamilinya tidak mau bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Dia dan orang tuanya memaksa teman saya untuk menggugurkan kandunganya.

Sangat banyak kasus seperti ini kita temui di zaman modern ini. Mengapa mereka melakukan itu? Karena mereka lupa,bahwa mereka memiliki agama yang harus dijadikan pedoman hidupnya. Agama pula yang dapat mencegah seseorang dari perbuatan-perbuatan tercela.

Jagalah diri kita, terutama kaum wanita, jangan semudah itu memberikan kehormatan kepada orang yang belum berhak mendapatkannya. Karena bila kita melakukannya, kaum wanitalah yang sangat besar mengalami kerugian. Baik malu, mendapat ejekan, dikucilkan,dan sebagainya yang dapat membuat mental menjadi hancur , malah terkadang berujung bunuh diri. Tingkatkanlah keimanan kita, insyaAllah akan mencegah kita dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar