Senin, 03 Mei 2010

Bidadari

Bidadari adalah makhluk yang diciptsksn oleh Allah untuk mendampingi para penghuni syurga, bidadari berwujud sebagai seorang perempuan muda, sangat cantik, bermata jelu, kulitnya putih hingga sumsum tulangnya dapat terlihat dari balik dagingnya,dan membuat setiap orang yang menatapnya akan terkagum-kagum.

Bidadari diciptakan oleh Allah dari minyak Za’rafan sebagai jari kaki hingga lututnya, lalu dari lutut hingga ke dadanya terbuat dari minyak kesturi, dari dada hingga ke lehernya dibuat dari minyak ambar, dari leher hingga kepala dibuat dari kapur berwarna putih. Pakaian yang dikenakannya sebanyak tujuh puluh ribu, mahkotanya lebih baik dari dunia dan seisinya. Subhanallah,sungguh indah balasan yang diberikan oleh Allah untuk kita umatnya yang taat kepadanya.

Bidadari syurga memiliki kelompok-kelompok atau tingkatan-tingkatan , ketahuilah bahwa orang-orang yang merasa takut kepada Allah, selalu mendekatkan diri kepada-Nya, akan dianugerahi bidadari yang lebih cantik dan lebih tinggi tingkatannya dibandingkan yang lain. Bidadari senantiasa menundukan pandangannya kecuali hanya kepada suaminya saja.

Lalu bagaimanakah seorang hamba dapat bertemu dengan bidadari? Terdapat tahapan-tahapan untuk menemui nya, ketika seorang mukmin yang dicintai Allah keluar dari kuburnya, ia akan dijemput oleh malaikat. Lalu naik kendaraan, hingga sampai ke pintu syurga. Lalu berwudhu dengan mata air syurga, dalam sekejap tubuhnya akan menjadi setinggi nabi Adam, akan menjadi sabar seperti nabi Ayyub, menjadi seusia nabi Isa, berakhlak seperti nabi Muhammad. Ketika datang memasuki syurga, datanglah para isterinya menjemputnya dengan nyanyian, ciuman, rengkulan.

Itulah sedikit karakteristik bidadari yang dapat kita jadikan sebagai pedoman hidup untuk mencapainya, karena ketaatan kita didunia ini tidaklah sia-sia, melainkan akan di berikan yang lebih baik di sisinya kelak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar